Mimpi di nasehati seorang ibu

Posted: 7 Juli 2011 in mimpi2ku

Mimpi pertama: entah di mana tapi seperti di gunung.. aku dan teman-temanku sedang berjalan beberapa temenku berfoto-foto di sana aku memotret temenku juga background nya kok sebuah jembatan yang indah sekali seperti di luar negeri waktu itu suasananya sepertinya malam karena lampu-lampu di jembatan itu menyala sangat indah satu jembatan itu di penuhi lampu seperti bintang-bintang yang membentuk jembatan.. bersinar .. jembatan itu terlihat agak jauhhhhh di belakang temenku itu, tanah yang saya ijak sendiri sepertinya hanya jalan setapak yang kecil di pegunungan dan sebelah kanan saya ada sungai kecil dan gemericik air..

Mimpi kedu: aku berada di sebuah ruangan, seperti ruang tamu dengan beberapa perabot kuno kursinya warna merah marun dengan ukiran kayu kuno ,meja kaca dan beberapa toples kristal yang membuat ruangan itu semain mewah.sepertinya lebaran heheee..aku dan temen-temen duduk di kursi tak lama kemudia seorang ibu yang kita tunggu datang, ibi itu langsung duduk di sebelahku ibu itu berbadan besar pake baju  long dress pake kerudung aku tak bisa melihat wajahnya karena pandanganku hanya di ijinkan oleh sang mimpi hanya bisa melihat sampai dada ibu itu ke bawah.. hehee.. (ya pada taulah mimpi kadang suka aneh🙂 satu persatu dari kita sungkem sama ibu itu ketika sungkem ibu itu selalu mengelus kepala temen-temenku dan ibu itu menasehati kita, nasehatnya berbeda-beda sepertinya ibu itu sudah sangat tau aku dan temen-temen dan sangat mengenal kita, ketika nasehat dari ibu itu keluar temenku selalu menangis hingga terisak-isak.

Aku mendapatkan giliran terakhir, yaa seperti yang temenku lakukan aku mencium tangan ibu itu dan sungkem aku merasa berbeda sendiri dari temen-temenku itu ketika giliranku ibu itu bersila di kursi (aku tidak melihat gerakan saat ibu itu berganti posisi bersila, tapi ketika aku di depan ibu itu sudah bersila) di bawah tempat duduk ibu itu seperti kalender persegi panjang bagian bawah kalender itu persis di depanku bagian bawah itu itu bertuliskan arab setelah sungkem ibu itu membaca tulisan arab itu dan memintaku untuk menyimak. Satu persatu hingga beberapa lembar subkhanaAllah suara ibu itu sangaaaaaat meeerrrdu sekali, saat itu aku juga merasa berbeda aku merasa senang sekali sedangkan temen-temenku yang tadi menangis.

Setelah selesai membaca tulisan arab itu ibu itu waktunya menasehati saya tentang sebat-akibat, tentang sebuah kebahagiaan, sebuah kesalah hhmm aku menyesal tidak mengingat kata-kata ibu itu dalam mimpi, tapi aku memahaminya, hanya aku yang tau, karena susah untuk di ceritakan.

-di lain mimpi…aku mau berangkat ke acara pernikaan temen, tempatnya di gedung yang sangat tinggggiiiiiiii sekali tidak ada lift Cuma tangga tapi tidak lewat di dalam gedung melainkan memutari pinggir dari gedung itu sedangkat tangganya hanya tangga seperti tangga yang di pakai untuk mbenerin atap.. tapi dari bambu.. pelan-pelan kami semua naik ke atas, karena banyak sekali yang mau datang ke pernikahan temenku itu jadi harus gantian, setelah nyampai di atas aku harus menyeberang ke gedung sebelahnya dan hanya melewati tangga yang seperti tadi.. gedung di sebelah itu masih jauuuuhhhh lebih tinggi dari yang sebelumnya, ketika aku sudah sampai di lantai gedung acara aku ketinggalan hand phone di loker karena aku takut nggak bisa mengabadikan pernikahan temenku itu dalam sebuah camera tas ku berada di loker satu lantai di bawahnya aku mengajak temenku yang bernama desti untuk mengambil hand phone, aku kembali ke bawah setelah selesai untuk memasukan tas ke dalam loker kami pun di periksa scuritu perempuan, akhirnya desti memutuskan untuk berganti pakaian nah aku mendengar acar sudah di mulai tapi desti lamaaaaaa banget ganti bajunya.. nah ketika itu aku bangun, tapi aku penasaran untuk melihat pernikahan temenku itu akhirnya aku tidur kembali dan bersambung tapi ternyata si desti belum selesai juga ganti bajunya.. aku sangat kesal sama desti.. hingga aku bangun lagi si deti belum selesia.. ketika aku melihat jam sudah terlalu siang untuk melanjutkan mimpi jadi aku putuskan untuk segera bangun saja.. heheee wasalam..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s