Mimpi Bertemu Orang Yang Berpakaian Seperti Wali

Posted: 1 Mei 2011 in mimpi2ku

Saat aku di rumah bersama mas Je dan mba, mas Je sedang main game di kamar,mab lagi masak di dapur sedangkan aku sendiri iseng keluar rumah karena sepertinya ramai sekali, setelah aku berdiri di depan pitu aku melihat orang-orang sedang melihat ke arah atas aku pun penasaran dan akhirnya aku keluar aku kaget siang itu gelapsekali dan baru aku sadari matahari siang itu tak menampakan wajahnya dan malah yang aku lihat bulan disiang hari begitu besar dan bahkan besar sekali…. di sekeliling bulan aku hanya melihat awan yang hitam pekat.

Rumahku sepertinya di hutan,di gunung atau dimana aku bingung.. aku melihat pohon yang sangat tinggi-tinggi,jurang  dan juga bukit-bukit.saat itu hujan rintik-rintik karena tak begitu deras. Taka lama kemudian aku melihat angin sangat kencang dari arah bawah bulan angin itu seperti angin tornado warnanya kecoklatan tapi menyebar. Tanpapikir panjang aku langsung masuk e rumah memamnggil mas Je “papa…papa… ada topan… papa.. cepat keluar…” setelah mas Je keluar aku menarik tanganya baru nyampe depan pintu dari arah angin tersebut aku melihat rombongan orang yang berpakaian seperti wali atau sunan naik kereta kencana berpakain warna putih satu di atas kereta dengan ikat kepala atau kopyah warna kuning, satu di depan memegang kereta, dan dua mengikuti dari belakang . ketika kereta itu melewat hujan tiba-tiba berhenti  seiring kereta itu karena setelah rombongan itu lewat hujan kembali turun dan orang-orang  mengikuti rombongan rombongan berjubah itu, api ada beberapa yang tidak mengikuti.

Aku dan mas Je mengikuti rombongan itu, mas Je hanya mengenakan sarung kotak-kotak kucel dan kaos buntung mas Je hanya menunduk sambil berjalan,sambil melakukan gerakana-gerakan yang tidak aku mengerti sedang ngapain mas Je, ketika sampai di belokan ada  5 orang dengan pakaian yg sama,sepertinya mereka tau kedantangan rombongan yang naik kereta kencana tadi 5 orang tadi kelar dari langgar dan langsung mengikuti rombongan kereta tadi.

Di atas aku mendengar beberapa masjid dengan toak bersholawat dan berdzikir tapi mas Je tiba-tiba berhenti dan baliklagi.

Ketika kami (aku dan mas Je) kami beretemu orang yan pulang dari mencari kayu bakar,dia kehujanan berpakaian warna hitam entah apa yang dia bicarakan, dia sepertinya ngomel-ngomel saat aku tengok aku nggak bisa melihat wajahnya karena tertutup kayu bakar. Dan mas Je pun tetapdiam dan terus berjalan dan tetap menunduk saat sampai di turunan aku melihat sendal ma terbawa air hujan. Aku mengambilnya dan membawanya pulang.

Setelah sampai di depan pintu mba keluar dari daur dan nanya “ dari mana sih pa kok di cariin dari tadi nggak ada?”

Tapi mas Je dan aku hanya diam berlalu dan aku sadar aku sedang mimpi tapi aku mau bangun aku tak bisa setelah aku bangun aku melihat mas Je memakai pakaian yang di kenakan pas ketemi di mimpi tadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s